Textos

Bagaimanakah kita dapat meloloskan diri?
Bagaimana kita dapat melarikan diri dari murka yang akan datang yang akan menimpa umat manusia? Apakah mungkin tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk hidup di tempat yang damai dan aman? Ya, itu mungkin, tetapi...

Satu hal yang sangat menyengsarakan manusia adalah kurangnya rasa aman. Dan ini bukan hanya karena meningkatnya kejahatan dan meningkatnya kriminalitas, tetapi karena sistem peradilan yang dijalankan oleh negara bangsa memutarbalikkan hukum dan keadilan, bahkan bertentangan dengan apa yang telah ditetapkannya sendiri sebagai pedoman yang harus diikuti ketika menghakimi masalah dan konflik yang mungkin timbul di antara manusia.

Melihat semua ini, Tuhan menyusun dasar konstitusional yang digunakan para hakim untuk menghakimi dan menegakkan keadilan.

Dan pedoman yang dibuat oleh Tuhan memberikan keamanan dan jaminan bahwa mereka yang mempraktikkannya akan luput dari penghakiman-Nya. Tidak hanya itu, mereka juga akan memiliki kehidupan lain, di mana mereka yang lolos akan hidup tanpa gentar atau takut.

Dan aturan yang ditetapkan oleh Tuhan ini adalah Hukum-Nya, dekalog. Dia menyebutnya "Hukum yang sempurna, yang menyempurnakan setiap orang yang melakukannya. Mazmur 19:7. Karena ini adalah salah satu pedoman Yesus. Lihat:

"Karena itu hendaklah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna." Matius 5:48.

Dan kasih karunia Allah, yang dapat memberi kita nikmat ini, didasarkan pada keadilan-Nya, lihat:

"supaya, sama seperti dosa telah berkuasa oleh maut, demikian pula KASIH KARUNIA akan berkuasa oleh KEBENARAN, yang membawa kepada hidup yang kekal oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Roma 5:21.

Perhatikan bahwa kasih karunia Allah tidak hanya memerintah melalui kebenaran-Nya, yaitu Hukum Taurat-Nya, tetapi juga menuntun kepada kehidupan kekal. Bahkan, ayat lain menegaskan hal ini, lihat:

"Dan aku tahu, bahwa PERINTAH-MU ADALAH HIDUP YANG KEKAL. Apa yang Kukatakan, itulah yang Kukatakan, yaitu apa yang dikatakan Bapa kepadaku." Yohanes 12:50.

Oleh karena itu, kata Roh Kudus:

"bagaimana kita dapat lolos, jika kita tidak menanggapi keselamatan yang besar ini dengan serius? Mula-mula keselamatan itu diberitakan oleh Tuhan, tetapi sesudah itu keselamatan itu diteguhkan oleh mereka yang mendengarnya." Ibrani 2:3.

"Berhati-hatilah dan janganlah menolak untuk mendengarkan orang yang berbicara. Sebab jika mereka yang tidak mau mendengarkan Dia yang memberi peringatan ilahi kepada mereka di dunia ini tidak luput, apalagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang memberi peringatan kepada kita dari sorga." Ibrani 12:25.

Guarulhos SP, 17/02/2024

Oli Prestes
Misionaris
oliprest
Enviado por oliprest em 17/02/2024


Comentários


Imagem de cabeçalho: raneko/flickr